cara membuat blog
Cara Membuat Sticky Post Di Wordpress
Facebook
Twitter
RSS
gplus

Cara Membuat Sticky Post Di Wordpress


Cara Membuat Sticky Post Di Wordpress – Kang rohman rasa anda pasti sudah mendengar istilah sticky post. Sebuah posting yang telah di sticky akan selalu muncul di deretan paling atas posting, posting tersebut tidak akan tergeser oleh postingan baru.

Ada beberapa alasan kenapa sebuah posting di buat menjadi sticky post, yang sering terjadi adalah pemilik blog menganggap posting tersebut sangat penting dan ingin dibaca oleh pengunjungnya.

Berbeda dengan blogger/blogspot yang saat ini belum mempunyai fitur sticky post (walau banyak trik yang beredar diinternet dengan cara memundurkan tanggal post atau menyimpan widget diatas widget post, namun itu hanya bersifat mengakali dan bukan fitur sticky post asli), bila anda menggunakan wordpress, untuk membuat sticky post sangat mudah sekali.

Cara Membuat Sticky Post Di Wordpress

Berikut uraian bagaimana membuat posting baru menjadi sebuah sticky post :

  • Diasumsikan bahwa anda sedang membuat artikel baru.
  • Sebelum artikel tersebut di publikasikan, alihkan perhatian ke sebelah kanan atas monitor, klik Edit untuk : Visibility: Public.

    sticky post

  • Berilah tanda checklist pada kotak kecil disamping tulisan Stick this post to the front page.

    sticky post wordpress

  • Bila anda ingin mempublikasikan artikel tersebut, silahkan klik tombol Publish.
  • Selesai.
Uraian diatas adalah untuk membuat sebuah sticky post dari posting baru. Bila anda ingin mengedit posting lama, berikut langkah-langkahnya :

  • Silahkan login ke dashboard wordpress anda.
  • Sorot menu Post yang ada disebelah kiri atas lalu klik All posts.

    all post wordpress

  • Akan muncul judul-judul posting yang pernah anda publikasikan, arahkan pointer mouse komputer anda pada judul post yang ingin dijadikan sticky. Akan muncul secara otomatis menu pilihan, klik pada Quick Edit.

    quick edit post

  • Alihkan perhatian ke sebelah kanan, beri tanda checklist pada kotak kecil disamping tulisan Make this post sticky. Akhiri dengan klik tombol update

    edit sticky post

  • Selesai.
Tentu tidak selamanya kita berfikiran suatu post akan terus menerus di jadikan sticky, bila anda menginginkan agar sebuah post yang di sticky menjadi posting biasa, anda tinggal lakukan saja kebalikannya yaitu menghilangkan tanda ceklis pada Make this post sticky.

Semoga artikel Cara Membuat Sticky Post Di Wordpress dapat bermanfaat bagi anda.


Description: Cara Membuat Sticky Post Di Wordpress, Rating: 5

Reviewer: Kr Turoplus, ItemReviewed: Cara Membuat Sticky Post Di Wordpress

0 komentar pada Cara Membuat Sticky Post Di Wordpress :

Posting Komentar

Tolong komentarnya berhubungan dengan artikel yang ada. Komentar yang mengarah ke tindakan spam akan di hapus atau terjaring secara otomatis oleh spam filter.