cara membuat blog
Kotak Komentar Tampil Dua Format
Facebook
Twitter
RSS
gplus

Kotak Komentar Tampil Dua Format

Aduh, baru pulang dari bandung nih, pala masih puyeng, badan masih gemeteran, mata kunang-kunang (halahhh.. di dramatisir abis sih) hehehe... ngga dhenk biasa aja. Seperti biasanya kang rohman masih menanggapi pertanyaan yang sempat tersangkut di shoutbox ataupun email, salah satunya (padahal salah duanya juga ngga apa-apa) adalah bagaimana cara membuat kotak komentar blogspot yang formatnya seperti yang ada di blog kang rohman ini, yaitu ada dua format, yang satu di dalam iframe dan yang satu lagi format biasa?

Hehehe... want to know aja dech loe. Memang tidak salah sih pepatah mengatakan " Lain ladang lain belalang, lain orang lain mau nya ". Ini terbukti dengan komentar yang lainnya yang kontradiktif yaitu " Kang, bagaimana jika komentarnya hanya dalam bentuk iframe saja tidak seperti punya kang rohman yang ada dua, kan ribet lihatnya? " hayoh.. bener kan kang rohman bilang, lain orang lain maunya. Nah jika sudah begitu bagaimana jadinya? biar adil mending di jawab dua-duanya.

Dulu, kang rohman pernah menulis artikel tentang bagaimana cara membuat kotak komentar blogspot langsung di bawah postingan yang kang rohman post di sini, nah perlu di ketahui bahwa hasil dari postingan tersebut adalah membuat kotak komentar dalam bentuk iframe saja tidak seperti punya kang rohman yang komentarnya jadi ada dua, trus bagaimana dengan yang komentarnya ada dua? caranya seperti ini :

Pada kode-kode yang kang rohman terangkan dulu, ada sedikit yang harus di hapus, yaitu silahkan cari kode yang seperti ini :

<div class='onepx'>
<dl id='comments-block' style='height: 1px;overflow:hidden;'>


Hapus kode yang kang rohman cetak merah di atas, sehingga menjadi seperti ini :

<div class='onepx'>
<dl id='comments-block'>


Setelah di hapus, jangan lupa di save atau di simpan, selesai.

Jika kode yang berwarna merah tadi di hapus, maka kotak komentarnya akan menjadi ada dua, yaitu kotak komentar yang muncul di luar iframe, dan yang satunya di dalam iframe.

Selamat mencoba !

Description: Kotak Komentar Tampil Dua Format, Rating: 5

Reviewer: Rohman, ItemReviewed: Kotak Komentar Tampil Dua Format

0 komentar pada Kotak Komentar Tampil Dua Format :

Poskan Komentar

Tolong komentarnya berhubungan dengan artikel yang ada. Komentar yang mengarah ke tindakan spam akan di hapus atau terjaring secara otomatis oleh spam filter.