cara membuat blog
Pasang Label Bentuk Animasi di Blog
Facebook
Twitter
RSS
gplus

Pasang Label Bentuk Animasi di Blog

Blogumulus by Roy Tanck and Amanda Fazani

Agar menarik, coba arahkan mouse komputer anda pada tulian di dalam gambar di samping! bagus tidak? kemarin lusa ada yang minta di buatkan tutorial tentang bagaimana membuat widget label / kategori dalam bentuk animasi flash seperti gambar di samping. Widget tersebut biasa di gunakan oleh pengguna mesin wordpress, namun jika anda sebagai pengguna mesin blogger ingin memasang widget tersebut, anda bisa melakukannya. Terima kasih untuk amanda yang telah membuat widget ini bisa di pasang di blogger.

Anda tertarik juga untuk memasang widget ini? berikut adalah langkah-langkahnya :

  1. Login ke blogger dengan ID anda.
  2. Klik Tata Letak.
  3. KLik tab Edit HTML.
  4. Klik tulisan Download Template Lengkap. silahkan backup dulu templatenya biar aman.
  5. Cari kode yang mirip dengan kode di bawah ini :

    <b:section class='sidebar' id='sidebar' preferred='yes'>

  6. Copy lalu paste kode di bawah ini di bawah kode yang tadi ;

      

    <b:widget id='Label99' locked='false' title='Labels' type='Label'> <b:includable id='main'> <b:if cond='data:title'> <h2><data:title/></h2> </b:if> <div class='widget-content'> &lt;object type="application/x-shockwave-flash" data="http://halotemplates.s3.amazonaws.com/wp-cumulus-example/tagcloud.swf" width="250" height="200" allowscriptaccess="always" &gt; &lt;param name="movie" value="http://halotemplates.s3.amazonaws.com/wp-cumulus-example/tagcloud.swf" /&gt; &lt;param name="bgcolor" value="#ffffff" /&gt; &lt;param name="flashvars" value="tcolor=0x000000&amp;mode=tags&amp;distr=true&amp;tspeed=100&amp;tagcloud=&lt;tags&gt; <b:loop values='data:labels' var='label'> <a expr:dir='data:blog.languageDirection' expr:href='data:label.url' style='12'><data:label.name/></a> </b:loop> &lt;/tags&gt;" /&gt; &lt;p&gt;Blogumulus by &lt;a href='http://www.roytanck.com/'&gt;Roy Tanck&lt;/a&gt; and &lt;a href='http://www.bloggerbuster.com'&gt;Amanda Fazani&lt;/a&gt;&lt;/p&gt; &lt;/object&gt; </div> <b:include name='quickedit'/> </b:includable> </b:widget>

  7. Klik tombol SIMPA TEMPLATE

  8. Selesai.

 

Seharusnya dengan langkah di atas, anda sudah mempunyai sebuah label atau kategori dalam bentuk animasi flash. Akan tetapi agar lebih pas dengan template yang anda gunakan, ada beberapa yang bisa di ubah pada kode di atas, misal :

 

Untuk mengubah lebar widget :

width="250"

Nilai “250” adalah lebar widget sebesar 250 pixel. Nilai ini bisa anda ganti sesuai kebutuhan, misal : 300

 

Untuk mengubah tinggi widget :

height="200"

Nilai “200” adalah tingg widget sebesar 200 pixel. Nilai ini bisa anda ganti sesuai kebutuhan, misal : 250

 

Untuk mengubah warna background ":

&lt;param name="bgcolor" value="#ffffff" /&gt;

Tulisan “ffffff” adalah kode warna untuk putih, jika anda ingin mengubahnya, gantilah kode warna tersebut dengan kode warna yang anda inginkan. Contoh : kode warna untuk hitam adalah “000000”.

 

Untuk mengubah warna tulisan ":

&lt;param name="flashvars" value="tcolor=0x000000&amp;

Tulisan “000000” adalah kode warna untuk hitam, jika anda ingin mengubahnya, gantilah kode warna tersebut dengan kode warna yang anda inginkan. Contoh : kode warna untuk putih adalah “ffffff”.

Dan jika anda mengerti lebih banyak, anda bisa mengubah yang lain- lainnya pula.

Selamat mencoba!

Description: Pasang Label Bentuk Animasi di Blog, Rating: 5

Reviewer: Kang Rohman, ItemReviewed: Pasang Label Bentuk Animasi di Blog

0 komentar pada Pasang Label Bentuk Animasi di Blog :

Posting Komentar

Tolong komentarnya berhubungan dengan artikel yang ada. Komentar yang mengarah ke tindakan spam akan di hapus atau terjaring secara otomatis oleh spam filter.