cara membuat blog
Tips mengelola Shoutbox Dari ShoutMix
Facebook
Twitter
RSS
gplus

Tips mengelola Shoutbox Dari ShoutMix

Pasti anda sudah faham bahwa fungsi dari sebuah shoutbox adalah untuk sarana berinteraksi antara pemilik blog dengan pengunjungnya atau antara pengunjung dengan pengunjung lainnya agar bisa berkomunikasi. Singkat kata bahwa shoutbox adalah sebuah mini chat box, namun pada kenyataannya shoutbox ini sering di jadikan untuk ajang untuk melakukan promosi. Namun, Ini kembali kepada si pemilik blog itu sendiri, apakah shoutboxnya boleh di jadikan untuk sarana promosi atau tidak. Jika kang Rohman sendiri sebenarnya membolehkan anda untuk berpromosi di shoutbox, namun tentunya promosi yang wajar bukan melakukan spam.

Promosi wajar yang di maksud adalah hanya ada satu link promosi dalam satu halaman depan shoubox, tunggu hingga link promosi anda menghilang dari halaman depan shoutbox, nah anda baru boleh untuk berpromosi lagi. Contoh dari promosi misalkan dalam shoutbox tertulis : kunjugi blog ku yah [link] dan lain sebagainya.

Terkadang ada orang yang mungkin tidak tahu atau memang bandel untuk melakukan promosi spamming dengan mengisi shoutbox penuh dengan link dia, contoh seperti ini :

 

shoutmix

 

Anda sebagai pemilik blog terkadang kurang nyaman dengan kondisi seperti itu. Untuk kondisi tersebut, anda sebagai pemilik blog bisa melakukan perlakuan khusus yakni dengan menghapus (delete) pesan tersebut atau bahkan mem ban pemasang iklan tersebut. Berikut Tips untuk mengelola shoutbox dari shoutmix tanpa harus login ke situs shoutmix :

  1. Klik tanda omega ( Ω ) pada shoutbox anda yang ada di sebelah pojok kanan atas.

    shoutbox

  2. Masukan password shoutbox anda.

    login

  3. Klik pada tulisan Delete jika anda ingin menghapus pesan tersebut, atau klik Ban jika anda bermaksud memblokade pesan dari pengirim pesan tersebut.

    delete_03

  4. Jika anda bermaksud melakukan ban, anda bisa memilih opsi dari ban yang di tawarkan yaitu hanya banned URL atau bahhkan IP dari pengirim pesan tersebut.
  5. Klik tanda cakra ( X ) untuk keluar dari modus login.

     logout

  6. Selesai.

 

Semoga para spammer tidak lagi membayangi-bayangi shoutbox anda.

Description: Tips mengelola Shoutbox Dari ShoutMix, Rating: 5

Reviewer: Kang Rohman, ItemReviewed: Tips mengelola Shoutbox Dari ShoutMix

0 komentar pada Tips mengelola Shoutbox Dari ShoutMix :

Posting Komentar

Tolong komentarnya berhubungan dengan artikel yang ada. Komentar yang mengarah ke tindakan spam akan di hapus atau terjaring secara otomatis oleh spam filter.