cara membuat blog
Blogazine Guna Meningkatkan Upaya Branding Anda
Facebook
Twitter
RSS
gplus

Blogazine Guna Meningkatkan Upaya Branding Anda

Fungsi blog kurang lebih adalah untuk personal branding. Jadi dengan konsep blogazine, Anda bisa sedikit meningkatkan branding di dunia webdesain atau blogosphere (dunia blog).
Apa sih blogazine dan apa itu? Blogazine sendiri merupakan akronim dari kata blog + magazine = Blogazine
Blog dibuat sebagai sarana mempublikasikan pemikiran di internet. Blog engine seperti wordpress, blogspot dan sebagainya dibuat untuk mempermudah kegiatan blogging. Dengan paradigma content management system, blog engine mempermudah blogger dalam mempublikasikan konten dan men-styling melalui theme / template yang dengan mudah diinstall blog engine tersebut.

Apa sih blogazine dan apa itu dan apakah Blogazine barang baru? Blogazine sendiri merupakan akronim dari kata blog + magazine = Blogazine. Untuk kapan waktunya saya belum tahu? Mungkin Kang Rohman tahu kapan adanya konsep Blogazine itu sendiri, namun berdasarkan tulisn dari Paddy Donnely bahwa 'Jason Santa Maria' sudah membuat custom post sejak juni 2008. Kalau begitu Bukan Barang baru lagi ni? Ya gitulah. Kembali ke topik lagi, Seperti asal istilah blogazine di atas yaitu magazine, dan Apa yang terjadi jika sebuah majalah memiliki layout yang seragam untuk semua halamannya? Membosankan, bukan?

Masih bengong, apa Blogazine itu, OK saya bantu dengan bahasa lebih mudah dan simple, intinya Blogazine adalah satu paradigma blogging yang membuat tampilan setiap post blog berbeda, seperti perbedaan layout setiap artikel di majalah. Contohnya kita bisa simak “ The Death of the Blog Post ?” oleh Paddy Donnely yang dipublikasikan di Smashing Magazine. Lihat bagaimana setiap post yang memiliki layout berbeda ini dan memanjakan mata kita lalu dan berujar dalam hati “Oh My God, keren sekali!“

 lalu bagaimana dengan Blogazine citarasa Blogger lokal?

Blogger lokal yang sudah mengadopsi gaya blogazine ini baru Yahya Junianto Aifit. Blogger dan Web designer asal Kota Cepu ini mengaplikasikan gaya blogazine kepada blognya cahcepu.com . Anda bisa lihat custom post yang dipublikasikan disana, dan Menurut saya ini perlu dihargai dan diacungin jempol sebagai sebuah gagasan baru yang mencoba melawan kebosanan.

Blog diatas memang sangat kreatif. Gaya "Blogazine" sangat kental. Layaknya sebuah majalah, tiap halaman memiliki layout dan warna yang berbeda.

Memang konsep "Blogazine" sangat membutuhkan kreatifitas tinggi, dan waktu luang yang banyak. Bukan hanya isi artikelnya, tapi juga untuk membangun layout yang menarik. Tidak seperti halnya "blog post" yang statis (tradisional).

Membuat blogazine memakan waktu yang lama bahkan bisa sampai 2-3 minggu (coba cek rentan waktu update postingan dari Om Ipit) dan effort yang tidak sedikit, jika ditinjau dari manfaatnya sangat baik dan berguna buat saya yang masih pemula. Karena kita bisa belajar hal – hal yang baru tentang desain. Misalnya, belajar memilih warna yang cocok dan belajar bagaimana membuat sebuah tampilan yang disesuaikan dengan konten. Sehingga konten yang dulunya “membosankan” kini menjadi menarik jika diberi sedikit style.

Selain sebagai portfolio yang mantap, blogazine memberikan keleluasaan untuk berekspresi sepenuhnya atas post anda. Adalah sebuah kenikmatan tersendiri saat anda membuat sesuatu karya yang super keren seperti custom post yang blogazine-ish ini. Meskipun begitu, kenikmatan membuat blogazine ini terbatas hanya untuk mereka yang memiliki kemampuan desain dan CSS, serta anda yang bersedia untuk “menginvestasikan” waktu membuat custom layout untuk post anda.

Anda bisa terima atau tidak pemikiran 'fungsi blog adalah untuk personal branding, kesimpulannya dengan blogazine ini, Anda bisa sedikit meningkatkan branding Anda di dunia blogosphere' saya tersebut, karena ini sebuah opini dari saya.

Apapun itu yang ditawarkan "Blogazine" menurut saya ini sebuah penyegaran, untuk mengatasi kejenuhan atau kebosanan blog post tradisional.

Blogazine adalah cara-cara yang tepat untuk memamerkan kemampuan anda. Entah bagaimana dilihat secara 'aksesibilitas' dan 'kebergunaan' menilai konsep "Blogazine" tersebut.

Apakah, Kang Rohman juga tertarik dengan Konsep Blogazine ini untuk di aplikasikan di Kolom Tutorial. Bagaimana dengan Anda juga? tertarik bukan! Kuncinya adalah Anda harus bisa menguasai CSS dan untuk menentukan warna atau pemilihan layout setidaknya anda bisa menguasai desain untuk menentukan layout yang akan Anda gunakan. Dan inilah salah satu kehebatan dari CSS3.

Sekarang, apa yang ada dipikiran anda mengenai blogazine. Mari berdiskusi! :D

Description: Blogazine Guna Meningkatkan Upaya Branding Anda, Rating: 5

Reviewer: Salman Boy, ItemReviewed: Blogazine Guna Meningkatkan Upaya Branding Anda

0 komentar pada Blogazine Guna Meningkatkan Upaya Branding Anda :

Poskan Komentar

Tolong komentarnya berhubungan dengan artikel yang ada. Komentar yang mengarah ke tindakan spam akan di hapus atau terjaring secara otomatis oleh spam filter.