cara membuat blog
hati-hati blogger sedang gencar hapus blog
Facebook
Twitter
RSS
gplus

hati-hati blogger sedang gencar hapus blog

kickass Berita kurang sedap marak terdengar akhir-akhir ini, Blogger sedang gencar menghapus blog, bahkan ada yang sampai akun blog, oleh karena itu berhati-hatilah!

Berita ini bersumber dari beberapa teman kang Rohman yang mengabarkan bahwa blog mereka dihapus oleh blogger, dan beberapa hari yang lalu salah satu blog kang Rohman pun bernasib sama, di hapus Sad. Yang lebih ekstrim lagi ada teman kang Rohman  langsung di hapus akun blognya, yang sangat menyakitkan adalah jumlah blog dalam akun tersebut lebih dari 60 blog dan telah di kelola secara susah payah selama satu tahun lebih, gimana ngga nyesek di dada tuh.

Trus bagaimana cara mengantisipasi agar blog tidak dihapus oleh blogger? sebagai pihak yang menumpang tidak ada cara yang benar-benar ampuh untuk menangkal agar blog tidak dihapus oleh blogger, namun ada beberapa tips yang mungkin bisa dilakukan untuk sedikit mengurangi kemungkinan dihapusnya blog oleh blogger atau sekedar mengurangi dampak fatal setelah di hapus.

 

  • Jangan melakukan hal-hal yang melanggar Term Of service  blogger.
  • Jangan melakukan hal-hal yang nyerempet-nyerempet seperti paid post review,, menjual link,, banner iklan yang terlalu berlebihan ( uppsss.. blog kang Rohman termasuk yang ini kali)
  • Jangan pasang Auto-Blog (blog yang bisa posting secara otomatis).
  • Jangan posting berlebihan sampai beratus-ratus posting dalam sehari.
  • Jangan membuat blog sampai berpuluh-puluh hanya dalam satu account.
  • Pisahkanlah blog yang dirasa sangat penting bagi anda, jadikan ini satu account satu blog jangan sampai dicampur dengan blog-blog yang menurut anda kurang berkualiatas. Sebagai contoh kang Rohman mempunyai 2 blog yang dirasa sangat penting, maka kang Rohman memisahkan keduanya. Jadi seandainya yang satu terkena penghapusan maka yang satu masih selamat. Kalau dua-duanya dihapus ya tinggal sabar kalau itu Big Grin
  • Untuk memisahkan blog yang penting dan  terlanjur bercampur dengan blog-blog lain adalah dengan cara membuat alamat email baru, lalu anda undang email tersebut sebagai author ( login => pengaturan => Izin => Menambah Penulis), kemudian berikan hak yang setara dengan admin sebelumnya, nah jika sudah setara tinggal login ke akun yang baru kemudian hapus tuh admin yang lama. ( bingung? duh kacian dech HypnotizedBig Grin). 

    tambah-penulis

  • Lakukan backup blog secara teratur, ini bisa anda lakukan dengan cara : Login -> Pengaturan - Tab dasar -> Export Blog.  

    eksport blog

  • Jika anda mau menanamkan sedikit modal, sebaiknya gunakan custom domain atau memakai top level domain (TLD) sehingga blog anda bukan lagi beralamat seperti http://contohsaja.blogspot.com, namun akan beralamat seperti http://contohsaja.com, jika alamat anda sudah jadi custom domain dan suatu saat blog anda dihapus blogger, maka anda tinggal membuat blog baru lalu lakukan Import dengan memakai file hasil backup (ingat langkah sebelumnya), kemudian ganti lagi alamatnya dengan dengan domain yang tadi ( ini jurus kucing-kucingan dengan blogger Big Grin). Perlu diketahui bahwa hasil import beda dengan posting baru, jika anda melakukan import maka tanggal posting serta komentar yang ada akan tetap seperti itu.
  • Langkah yang lebih arif yaitu tinggalkan ketergantungan anda dari blogger, silahkan beli hosting yang murah tapi berkualitas lalu pakai mesin Wordpress.org, kemudian import semua data yang ada di blogger ke wordpress anda dan blog anda akan kembali. stttttt… kang Rohman sebentar lagi akan jual domain sama hosting murah tapi kualitas handal lho.

Moga bermanfaat, dan yang terutama di harapkan adalah jangan sampai blog anda di hapus oleg blogger.

Description: hati-hati blogger sedang gencar hapus blog, Rating: 5

Reviewer: Unknown, ItemReviewed: hati-hati blogger sedang gencar hapus blog

0 komentar pada hati-hati blogger sedang gencar hapus blog :

Posting Komentar

Tolong komentarnya berhubungan dengan artikel yang ada. Komentar yang mengarah ke tindakan spam akan di hapus atau terjaring secara otomatis oleh spam filter.