cara membuat blog
Engine KR Forum berat, Perlu Di gantikah?
Facebook
Twitter
RSS
gplus

Engine KR Forum berat, Perlu Di gantikah?

Sejak diumumkannya KR forum hari sabtu kemarin, ternyata mendapatkan sambutan yang menggembirakan, hari ini saja di KR forum telah tercatat memiliki anggota sebanyak 90 member. Akan tetapi ada sedikit yang mengganjal, banyak anggota forum melaporkan bahwa KR Forum berat untuk diakses.

Kenapa KR Forum berat diakses? berikut perkiraan yang dirasa memungkinkan :

 

Hosting USA

Hosting yang dipakai adalah hosting luar negeri tepatnya amerika. Kenapa harus hosting di USA? hal ini terbentur kepada pertimbangan biaya hosting yang harus dikeluarkan, karena forum tentunya akan memakan resource yang cukup lumayan besar. Agak sedikit sulit mencari hosting lokal yang tangguh namun biaya murah. Hosting yang dipakai sekarang adalah hostgator yang sudah cukup punya nama namun harganya relatif murah.

 

    Engine Forum adalah plugin Wordpress
    Engine forum yang digunakan bukanlah engine murni untuk forum, namun sebuah plugin wordpress sehingga kemungkinan besar sedikit berat karena tentunya terlebih dahulu harus loading theme wordpress yang digunakan oleh blog kang Rohman yaitu KR tech.
      Ada beberapa anggota forum menyarankan agar KR forum diganti engine nya, ini tentu saja dapat dilakukan namun ada hal-hal yang tentunya kurang nyaman. Jika KR forum diganti engine maka tentu semuanya akan kembali ke awal, sehingga perlu waktu untuk melakukan setting ini dan itu serta diskusi yang telah ada pun sepertinya akan hilang.
      Alternatif untuk mengganti engine forum adalah dengan menggunakan SMF atau PHPbb karena jika memakai Vbuletin harus mengeluarkan biaya yang lumayan cukup menguras isi kantong.
      Bagaimana menurut anda, perlu di digantikah atau biarkan memakai engine yang sudah ada?

    Description: Engine KR Forum berat, Perlu Di gantikah?, Rating: 5

    Reviewer: Unknown, ItemReviewed: Engine KR Forum berat, Perlu Di gantikah?

    0 komentar pada Engine KR Forum berat, Perlu Di gantikah? :

    Posting Komentar

    Tolong komentarnya berhubungan dengan artikel yang ada. Komentar yang mengarah ke tindakan spam akan di hapus atau terjaring secara otomatis oleh spam filter.