cara membuat blog
Navbar Blogger Transparan
Facebook
Twitter
RSS
gplus

Navbar Blogger Transparan

blogger logo Salah satu yang dirasa sedikit mengganggu dari sebuah tampilan blog diblogspot adalah dengan hadirnya navbar blogger yan berada paling atas pada halaman blog, oleh karenanya banyak dari blogger yang sengaja menghilangkan navbar tersebut dengan berbagai cara, ada yang menghilangkan langsung navbar tersebut ada juga yang memakai teknik auto hide atau jika disorot barulah navbar tersebut muncul.

Menghilangkan navbar blogger hingga saat ini masih jadi wacana antara boleh atau tidak boleh hal tersebut dilakukan karena dianggap melanggar TOS yang ditetapkan blogger. Rupanya pihak pengembang blogger sedikit peduli akan hal tersebut, terbukti dari ditambahkannya koleksi navbar berbentuk transparan. Ada dua model dari navbar transparan ini yakni Transparent Light  ( transparan terang )  serta transparent dark ( transparan gelap).

 

transparent navbar

 

Sebenarnya navbar ini tidaklah seratus persen transparan namun termasuk semi transparan. Dengan hadirnya navbar transparan ini diharapkan dapat lebih menyatu dengan desain template anda.

Bagi yang mau mencoba berikut cara menambahkan navbar transparan diblog anda :

 

  1. Silahkan login ke blogger dengan ID anda.
  2. Klik Tata Letak
  3. Klik tab Elemen halaman
  4. Klik Edit pada elemen navbar

    edit navbar

  5. Pilihlah navbar transparan yang anda sukai ( transparan gelap atau terang )

    pilih-navbar

  6. Tekan tombol “ SAVE “ atau “ SIMPAN

  7. Selesai.

Yang mau mencoba navbar transparan, silahkan!

Description: Navbar Blogger Transparan, Rating: 5

Reviewer: Unknown, ItemReviewed: Navbar Blogger Transparan

0 komentar pada Navbar Blogger Transparan :

Posting Komentar

Tolong komentarnya berhubungan dengan artikel yang ada. Komentar yang mengarah ke tindakan spam akan di hapus atau terjaring secara otomatis oleh spam filter.