cara membuat blog
Tutorial Pasang Widget Alexa di Blog
Facebook
Twitter
RSS
gplus

Tutorial Pasang Widget Alexa di Blog

Melanjutkan artikel sebelumnya yang membahas tentang alexa rank, maka posting kali ini akan di bahas secara khusus tentang cara pemasangan widget alexa di blog. Ini tentunya di tujukan bagi anda yang masih bingung tentang cara memasang widget alexa. Bagi anda yang sudah mahir, rasanya tutorial ini kurang berguna bagi anda.

Sebelum langsung ke topik utama yaitu tentang langkah-langkah memasang widget alexa ke blog, ada baiknya anda mengetahui manfaat apa yang akan di dapat dengan memasang alexa widget tersebut. Ok begini, pada posting sebelumnya sudah kang Rohman sebutkan bahwa salah satu cara meningkatkan alexa rank atau peringkat alexa adalah dengan cara memasang widget alexa di blog atau website anda.
Seperti kita tahu bahwa alexa rank akan membuat peringkat berdasarkan banyaknya pengunjung blog atau web, semakin banyak pengunjung terhadap suatu blog atau web maka alexa rank akan semakin baik.

Darimana alexa mengetahui jumlah kunjungan terhadap suatu web atau blog? alexa akan mengetahui jumlah kunjungan terhadap suatu web atau blog berdasarkan informasi dari komputer yang browser internetnya memasang alexa toolbar. Lho, kan tidak semua orang memasang alexa toolbar di browser internetnya? nah, justru itulah maka muncul alternatif lain bagi pemilik blog atau web untuk mendapatkan data yang akurat tentang banyaknya kunjungan yaitu dengan memasang alexa widget pada blog atau web yang di miliki. Dengan memasang alexa widget di blog, maka mesin alexa akan mengetahui secara akurat berapa pengunjung serta Page view (halaman yang di lihat) pada web atau blog anda.

Oleh alasan tadi, maka kang Rohman menyarankan kepada anda yang ingin mendapatkan ranking alexa yang bagus untuk memasang alexa widget pada setiap blog atau web yang di miliknya. Sudah Clear dong semua kenapa perlu memasang alexa widget di blog atau web. Nah, jika anda berminat memasang alexa toolbar di blog anda namun masih bingung tentang bagaimana cara memasangnya, berikut adalah panduan langkah-langkahnya :

Langkah #1
  1. Buka alexa.com
  2. Masukan alamat blog anda pada kolom yang terdia. Contoh : kolom-tutorial.blogspot.com (tanpa http://), lalu klik tombol “Build Widget”. alexa rank button
  3. Ada 3 ukuran widget yang bisa anda pilih, copy kode yang ada di sampingnya lalu paste pada notpad atau text editor lainnya. Simpan kode tersebut di komputer anda untuk nanti di masukan ke blog.

Langkah #2
  1. Silahkan login ke blogger dengan ID anda.
  2. Klik Tata Letak.
  3. Klik tab Elemen Halaman.
  4. Klik Tambah Gadget.
  5. Klik tanda Plus (+) di samping tulisan HTML/JavaScript. html javascript
  6. Paste kode yang tadi ada di notepad kedalam kolom yang muncul.
  7. Klik tombol Simpan.
  8. Pindahkan elemen yang baru anda buat tadi ke tempat yang anda inginkan, jika mau tentunya.
  9. Jangan lupa klik tombol Simpan yang ada di sebelah atas.
  10. Selesai.

Mudah-mudahan dengan di pasangnya widget alexa di blog anda, alexa rank blog anda akan cepat bagus (semakin kecil semakin baik rangkingnya).

Sedikit tambahan, alexa rank terbilang cepat dalam melakukan update sehingga hasilnya akan terlihat dalam beberapa hari saja. Satu yang paling utama dalam menaikan ranking alexa adalah dengan mencoba meningkatkan trafik atau jumlah kunjungan ke blog anda.
Selamat mencoba!

Description: Tutorial Pasang Widget Alexa di Blog, Rating: 5

Reviewer: Unknown, ItemReviewed: Tutorial Pasang Widget Alexa di Blog

0 komentar pada Tutorial Pasang Widget Alexa di Blog :

Posting Komentar

Tolong komentarnya berhubungan dengan artikel yang ada. Komentar yang mengarah ke tindakan spam akan di hapus atau terjaring secara otomatis oleh spam filter.