cara membuat blog
Helmy Yahya beserta ide-ide brilian
Facebook
Twitter
RSS
gplus

Helmy Yahya beserta ide-ide brilian

helmy yahyaMinggu pagi sekitar pukul 9:30 sambil menikmati hidangan khas sarapan pagi saya yaitu telor serta mie rebus, iseng menyalakan televisi dan mencoba untuk mencari acara yang sekiranya enak untuk di tonton. Secara tidak sengaja saya tersangkut di salah satu channel TV swasta yaitu ANTV, sekilas terlihat acara yang berlangsung bertemakan Renovasi Sekolah. Tampaknya acara ini enak juga untuk di simak.


Ternyata tidak jauh dari perkiraan sebelumnya, memang acara ini enak untuk di tonton. Tema yang di usung adalah bersifat sosial yaitu merenovasi sekolah yang sudah di anggap tidak layak untuk di pakai proses belajar mengajar. Namun yang membuat saya lebih terkagum-kagum adalah konsep acaranya yang dikemas secara apik dan membawa pesan sosial.

Plot acaranya seperti ini, sang pembawa acara mengunjungi sebuah SD favorit dengan sarana sekolah yang cukup baik, di lihat dari segi bangunan yang sangat layak serta sarana belajar mengajar yang lumayan cukup lengkap. Kemudian para guru beserta siswa-siswi sekolah tersebut di ajak untuk mengunjungi salah satu sekolah yang terletak di pelosok desa yang sangat menyedihkan, terutama di lihat dari segi bangunan sekolah tersebut yang di pandang dari segi manapun sudah tidak layak untuk di pakai sebagai tempat belajar. Atap sekolah sudah banyak yang bocor, dinding yang retak-retak, lantai yang rusak dan berdebu.

Untuk sedikit menghiasi acara, di adakan game antara murid sekolah yang mengunjungi dengan murid sekolah yang di kunjungi, begitu juga antara guru dengan guru. Diakhir acara, ceritanya sudah berselang tiga hari. Para guru dan siswa dari sekolah yang mapan tersebut di ajak kembali ke sekolah yang sudah di renovasi oleh tim Renovasi Sekolah, namun kali ini para siswa membawa bingkisan untuk di berikan kepada teman-teman yang ada di sekolah yang baru di renovasi. Akhirnya setelah sampai di tempat tujuan, di saksikan secara bersama-sama sekolah yang tadinya sangat tidak layak untuk di pakai kini sudah berubah menjadi suatu bangunan yang boleh di katakan sangat layak untuk di pakai untuk proses belajar dan mengajar.

Diakhir acara saya melihat senyum-senyum kebahagian, senyum pengharapan dari anak-anak yang mungkin di suatu saat nanti akan menjadi calon-calon pemimpin bangsa ini. Sungguh acara yang di kemas secara apik dan brilian.

Rasa penasaranpun masih bersarang di benak saya siapa sih yang membuat konsep program tersebut? ternyata tidak terlalu jauh dari dugaan, muncul suatu nama yang tidak asing lagi bagi saya yaitu Helmy Yahya. Helmy yahya adalah salah seorang tokoh yang sangat di kagumi oleh saya, ide-ide briliannya seringkali membuat kita menjadi sadar akan lingkungan yang ada di sekitar kita. Tidak hanya acara Renovasi Sekolah yang beliau konsep, sederet acara yang bertemakan sosial lainnya semisal Tolong Dong, Bedah Rumah, Bedah Kampung, dan mungkin acara-acara lain yang yang belum saya ketahui.

Seandainya insan-insan pertelevisian serta badan usaha mempunyai ide-ide brilian dan merealisasikannya seperti yang di lakukan oleh sosok Helmy Yahya, mungkin indonesia tidak akan seperti saat sekarang ini. Coba seandainya setiap hari ada sekolah yang di renovasi seperti yang saya ceritakan di atas, mungkin anak-anak indonesia akan lebih berkualitas. Gedung yang layak untuk di pakai memang tidak seratus persen menentukan kualitas dari sang murid, namun tentu saja sangat menunjang bagi keseriusan dalam hal belajar mengajar. Silahkan bayangkan saja, seandainya kita belajar di gedung yang bila hujan turun konsentrasi akan buyar karena gangguan air dari atap yang bocor, rasa takut tertimpa tembok yang sudah retak-retak, udara tidak sedap karena debu dari lantai yang rusak. Jadi, marilah kita bangun Indonesia tercinta ini secara bersama-sama, yang punya kelebihan dana mari menyumbang dengan dana, yang punya ilmu mari berbagi dengan ilmu, yang punya tenaga mari bantu dengan tenaga.

Khusus untuk bang Helmy Yahya, terus keluarkan ide-ide brilian mu bang, semoga dengan ide-ide mu indonesia akan jauh lebih baik dari sekarang.

Untuk yang terakhir, di masa mendatang saya bercita-cita untuk membuka kursus komputer gratis bagi anak-anak yang kurang mampu yang mempunyai semangat untuk belajar, do'a kan ya semoga cita-cita tersebut dapat terwujud.

Note : gambar di ambil dari http://www.helmy-yahya.com.

Description: Helmy Yahya beserta ide-ide brilian, Rating: 5

Reviewer: Rohman, ItemReviewed: Helmy Yahya beserta ide-ide brilian

0 komentar pada Helmy Yahya beserta ide-ide brilian :

Posting Komentar

Tolong komentarnya berhubungan dengan artikel yang ada. Komentar yang mengarah ke tindakan spam akan di hapus atau terjaring secara otomatis oleh spam filter.