cara membuat blog
Free template : Hello Wiki 3 Columns
Facebook
Twitter
RSS
gplus

Free template : Hello Wiki 3 Columns

Ada koleksi template baru di uniQue template. Sebuah theme wordpress yang telah di adaptasikan untuk bisa di pakai di blogger. Template ini mempunyai nama Hello Wiki 3 Columns, secara original template Hello Wiki mempunyai 2 kolom, untuk mengikuti trend yang lagi in yaitu template 3 kolom, maka sengaja saya buatkan dalam bentuk tiga kolom.

Demo :

hello wiki template
Silahkan kunjungi http://hello-wiki.blogspot.com untuk melihat demo.

Lisensi

Bagi yang tertarik untuk memakai template Hello Wiki 3 Columns ini bisa didownload secara gratis, namun ada beberapa ketentuan yang harus di taati, antara lain yaitu :

  1. Anda tidak boleh menghapus credits link ke blog ini serta ke situs ini yang berada di bagian bawah template.


  2. Anda tidak boleh untuk menjualnya kepada pihak lain.


  3. Anda boleh memodifikasi seluruh isi template.


  4. Anda boleh memakai template ini untuk di pakai secara personal ataupun perusahaan.



Cara menginstall template

Sesudah anda mendownload templatenya, jangan langsung di upload ke blogger tapi di ekstrak dulu karena file yang di download masih dalam bentuk file zip. Selain file XML (file template), disana sudah saya sertakan gambar-gambar dari template tersebut, silahkan upload ke server tempat anda menyimpan gambar, gantilah alamat gambar yang ada di template dengan alamat milik anda, ini untuk menghindarkan server down apabila terlalu banyak yang menggunakan alamat gambar milik saya. Jangan lupa untuk membackup template lama anda, mungkin setelah anda mengganti template dengan yang baru tidak merasa cocok, anda bisa mengembalikan nya kembali ke template yang lama. Selain membackup template yang lama, jangan sampai lupa untuk membackup data widget. Untuk cara membackup widget bisa di baca pada postingan yang ini. atau jika mau iseng membaca dalam versi bahasa inggris, bisa di baca pada postingan yang ini atau juga postingan yang ini.

Untuk cara-cara menginstall bisa di baca pada postingan yang ini atau juga posting yang ini.


Tips-tips mengganti template

Ada beberapa tips yang sekiranya boleh untuk di pertimbangkan, diantaranya :

  • Jangan lupa untuk membackup template dan widget.


  • Jangan langsung mengganti template yang lama dengan yang baru, cobalah buat satu blog percobaan (membuat blog yang baru sangat gampang) karena mungkin saja setelah di upload anda tidak merasa cocok dengan template yang baru. Hal ini lebih efektif karena apabila langsung pada blog utama anda tentu saja berbagai widget akan terhapus, trus apabila tidak merasa cocok akan repot dua kali.


  • Apabila sudah merasa cocok dan siap untuk mengganti template pada blog utama anda. jika dalam template lama terdapat menu navigasi, hapuslah terlebih dahulu menu-menu navigasi tersebut. Karena apabila terdapat menu navigasi yang langsung di tanam pada kode template, sering terjadi Error saat mengganti template atau kadang-kadang link yang ada pada menu navigasi tersebut tidak hilang serta tidak bisa di hapus lagi.


  • Apabila terjadi Error dengan isu IDs Widget harus Unik, untuk mengatasi error tersebut coba baca postingan yang ini.






  • Bagi yang berminat, silahkan download di http://template-unik.blogspot.com, atau bisa juga di http://rohman-freeblogtemplate.blogspot.com


    Selamat berdownload ria !

    Description: Free template : Hello Wiki 3 Columns, Rating: 5

    Reviewer: Rohman, ItemReviewed: Free template : Hello Wiki 3 Columns

    0 komentar pada Free template : Hello Wiki 3 Columns :

    Posting Komentar

    Tolong komentarnya berhubungan dengan artikel yang ada. Komentar yang mengarah ke tindakan spam akan di hapus atau terjaring secara otomatis oleh spam filter.