cara membuat blog
Tutorial Software HTMLcolor v.1.4
Facebook
Twitter
RSS
gplus

Tutorial Software HTMLcolor v.1.4

Postingan kali ini agak sedikit berbeda dengan postingan-postingan terdahulu. Jika sebelumnya saya banyak menulis tentang blog, design blog serta hal-hal yang terkait dengan blog. Maka kali ini saya akan menuliskan tentang cara kerja dari software HTMLcolor v.1.4. Sebenarnya tutorial kali ini sangatlah berguna bagi sobat yang gemar mengotak-atik blog miliknya terutama pada bagian pengaturan warna, karena dengan adanya bantuan software ini, maka akan dengan sangat mudah untuk mencari tahu kode warna.


Sebelum masuk kepada pembahasan utama, diberitahukan bahwa mulai saat ini saya akan sering membahas tentang fungsi-fungsi software yang tersedia di http://www.resepbisnis.com/?id=rohman serta di http://www.obralplus.com/?id=rohman ini adalah sebagai rasa ungkapan terima kasih saya kepada para sobat yang telah mendaftar serta bergabung melalui link milik saya, hal ini saya lakukan karena ada kabar bahwa ada salah satu sobat yang telah bergabung namun masih bingung dengan fungsi-fungsi software yang tersedia pada kedua situs tersebut, sayang sekali bukan? sofware-sofware yang sangat berguna menjadi tidak ada fungsinya di karenakan keterbatasan kemampuan kita dalam mengoperasikan software tersebut.

Sedikit bercerita dulu ah, ga apa-apa kan? supaya tidak terlalu jenuh. Sudah lama saya tidak mengunjungi obralplus.com, yang saya tahu selama ini adalah jika ada sobat yang mendaftar dan bergabung melalui link saya, maka akan ada kiriman email sebagai pemberitahuan dari pihak obralplus.com, eh kemarin saya iseng-iseng klik link milik saya pribadi... dan.... wedewww... ada yang baru nih dari obralplus yaitu rahasia AKSES INTERNET GRATIS Dengan Kartu CDMA.. waduh keren abis nih... langsung aja masuk ke halaman member (soalnya sudah jadi member) dan langsung mendownload ebook tersebut karena sudah tidak sabar pengen ngenet gratisan ( ... dasar tukang iklan... mau nulis tutorial malah iklan dulu... ) yang mau dapat informasi berharga ini, silahkan gabung di http://www.obralplus.com/?id=rohman legal bozz tidak melanggar hukum. Udah dulu ah iklannya takut pada bosen bacanya.

Kembali kepada topik bahasan utama yaitu mengenai Software HTMLcolor v.1.4, software ini bisa sobat dapatkan secara gratis di http://www.resepbisnis.com/?id=rohman. Apabila sobat tidak berminat untuk bergabung maka tidak jadi soal, tujulah bagian paling bawah pada situs tersebut, nanti sobat akan menemukan form untuk mengisi alamat email, maka masukan alamat email milik sobat pada form tersebut. Jika sobat sudah memasukan alamat emailnya, maka tidak lama kemudian sobat akan di kirim balik oleh resepbisnis.com berupa link untuk mendownload software tersebut secara gratis. Apabila sobat sedikit khawatir akan besarnya kapasitas data yang akan di download, maka jangan risau karena software tersebut kapasitas datanya sangat kecil yaitu sebesar 147k. Satu lagi yang menarik yaitu software ini tidak perlu di install layaknya software yang lain, sobat cukup menyimpannya dan apabila ingin di pakai tinggal di running saja.

Apa fungsi utama dari software ini? lupa, mustinya tadi di awal. Fungsi dari software ini adalah untuk mengetahui kode warna yang tampil di layar monitor sobat, cara kerja singkatnya seperti ini, jika sobat berkunjung ke suatu website atau blog dan melihat ada warna yang sobat sukai, maka caranya yaitu running software HTMLcolor v.1.4 lalu sorot warna yang sobat sukai tersebut oleh mouse komputer, maka secara langsung pada display software tersebut akan di tampilkan kode warna HTML, ini juga sangat berguna bagi sobat yang suka menampilkan iklan adsense yang ingin warna backgroundnya sama persis dengan warna background blog miliknya. Agar lebih mudah untuk di mengerti, silahkan lihat tampilan panel dari software HTMLcolor V.1.4 di bawah ini :


HTML color V.1.4


Tampilannya kecil tapi sangat berguna. Terlihat pada panel sebelah kiri ada kotak kecil, ini berguna untuk melihat objek warna yang sedang di sorot oleh mouse, kotak gambar yang di sebelah kiri bawah adalah display warna yang sedang di sorot, 1x 2x 4x 8x adalah nilai zoom yang di bisa di pilih untuk memudahkan pemilihan warna. Satu yang paling penting adalah tulisan yang berada di samping F1, inilah kode warna HTML yang di perlukan. Setiap sobat menggerakan mouse di layar monitor, maka angka angka yang berada di samping F1 akan selalu berubah sesuai dengan warna yang sedang di sorot oleh mouse. jadi cara kerjanya sangat mudah, sorot warna yang di sukai yang ada di layar monitor, lalu catat kode warnanya, selesai. Contoh kode warna yang ada di panel yang saya berikan adalah ECE9D8, jadi apabila di pakai dalam template menjadi #ECE9D8.

Maaf sobat, tutorial kali ini sedikit belibet karena campur sama iklan

Eh ada yang baru lho dari uniQue, yang mau melihat-lihat template buatanku silahkan klik di sini!

Selamat berdownload ria !

Description: Tutorial Software HTMLcolor v.1.4, Rating: 5

Reviewer: Rohman, ItemReviewed: Tutorial Software HTMLcolor v.1.4

0 komentar pada Tutorial Software HTMLcolor v.1.4 :

Posting Komentar

Tolong komentarnya berhubungan dengan artikel yang ada. Komentar yang mengarah ke tindakan spam akan di hapus atau terjaring secara otomatis oleh spam filter.