cara membuat blog
Google Reader
Facebook
Twitter
RSS
gplus

Google Reader

Beberapa waktu yang lalu muncul pertanyaan yang di ajukan pada kotak komentar yaitu pertanyaan seputar Feed Reader. kutipan dari pertanyaan tersebut adalah sebagai berikut :

"Apakah ada template agregator yang dapat membaca feed milik orang lain yang tidak hanya satu? misalnya dalam satu template agregator itu bisa memasukan/membaca beberapa feed orang lain? kalau ada apa nama agregatornya?"


Apa itu feed? tentang soal ini sudah pernah saya singgung di sini ! dan sekarang saya anggap sobat sudah tidak asing lagi dengan yang namanya feed. Jika pertanyaannya adalah apakah ada agregator untuk membaca beberapa feed sekaligus tentu jawabannya ada bahkan banyak, diantara feed reader yang terkenal antara lain adalah google reader dan my yahoo ! dengan layanan ini sobat bisa membaca feed tidak hanya satu feed saja akan tetapi bisa dalam jumlah banyak, misal sobat senang blog saya ini, maka tinggal masukan saja alamat feednya di sana kemudian langsung dapat di baca.

Karena keterbatasan waktu serta sedikit lelah kalau untuk menerangkan terlalu banyak, maka saya pilih satu saja yaitu tentang membaca feed melalui google reader. Untuk menggunakan layanan dari google tentu saja sobat harus mempunyai account di google, jadi bagi sobat yang masih belum mempunyai account di google, silahkan untuk membuatnya di sini !.

Sekarang saya asumsikan sobat sudah mempunyai account di google, silahkan untuk mengikuti langkah-langkah berikut ini :

  1. Silahkan klik di sini ! untuk menuju google reader


  2. Silahkan login dengan username & password milik sobat


  3. Klik tulisan Add subscription yang berada di sebelah kiri monitor sobat


  4. Masukan alamat feed yang mau di baca, misal untuk blog ini mempunyai alamat : http://kolom-tutorial.blogspot.com/atom.xml atau untuk situs indosiar.com seperti ini : http://news.indosiar.com/rss


  5. Klik tombol Add, tunggu beberapa saat sampai proses selesai


  6. Feed sudah tersedia untuk di baca.


  7. Selesai.



Untuk memasukan beberapa alamat feed lainya, silahkan ulangi dari yang langkah ke 3 sampai akhir., dan yang lain-lainnya silahkan cak-acak sendiri deh.

Untuk Feed reader lainnya, silahkan sobat klik chicklet feeds count dari feedburner yang ada di sidebar, nanti sobat akan di sodorkan beberapa situs feed reader lainya.

Selamat mencoba !

Description: Google Reader, Rating: 5

Reviewer: Rohman, ItemReviewed: Google Reader

0 komentar pada Google Reader :

Posting Komentar

Tolong komentarnya berhubungan dengan artikel yang ada. Komentar yang mengarah ke tindakan spam akan di hapus atau terjaring secara otomatis oleh spam filter.