cara membuat blog
Google Bookmark
Facebook
Twitter
RSS
gplus

Google Bookmark

Bagi sobat yang sudah terbiasa berinternet ria, tentu saja tidak akan asing dengan yang namanya menu Favourite pada internet explorer ataupun Bookmark pada firefox. Dengan menggunakan fasilitas ini kita dapat memasukan beberapa alamat website ataupun blog yang di rasa disukai dan pada waktu yang akan datang ingin di kunjungi kembali. Bookmark memang sangat membantu kita untuk memudahkan mengunjungi situs-situs ataupun blog yang di sukai, namun demikian ada suatu kelemahan yaitu menu bookmark yang ada pada komputer tersebut bersifat Offline. Lebih sfesifik dengan kata Offline yang saya maksud adalah bookmark tersebut hanya berlaku bagi komputer tersebut saja.


Bagi sobat yang sering gonta-ganti komputer dalam hal berinternet ria akan menglami kesulitan dalam hal bookmark, katakan saja kita sering menggunakan warnet. Di warnet tentunya kita tidak bisa mengklaim akan selalu memakai komputer yang sama, bagaimana solusi terbaik dalam mengatasi hal ini? untuk mengatasinya sobat bisa menggunakan Online bookmark, dengan online bookmark sobat akan leluasa membubuhkan alamat-alamat situs ataupun blog yang sobat sukai karena bisa di buka pada komputer manapun ataupun tempat yang berlainan yang penting syarat utamanya tentu komputer tersebut harus online dengan internet.

Cara untuk melakukan online bookmark, kita bisa menggunakan berbagai situs penyedia online bookmark. Beberapa situs online bookmark terkenal di antaranya adalah google bookmark, del.icio.us, digg.com, dan masih banyak lagi. Jika saya membicarakan semuanya, tentu harus banyak ruang serta waktu yang harus saya sediakan (caile rada puitis dikit), untuk itu saya hanya akan membahas satu saja yaitu online bookmark yang menggunakan google bookmark. Hal pertama yang harus di lakukan adalah tentunya sobat harus mempunyai account di google. Belum punya account google? sok atuh bikin dulu di sini! bagi yang sudah mempunyai account google bisa langsung menyimak bagaimana cara Online bookmark di google bookmark, silahkan ikuti langkah-langkah berikut ini !

  1. Silah kunjungi google bookmark atau cukup klik di sini!


  2. Silahkan login dengan account google milik sobat


  3. Klik tulisan Add Bookmark


  4. Isi form yang tersedia


    • Name --> isi dengan nama yang di inginkan, misal Blog tutorial

    • Location (URL) --> isi dengan alamat situs ataupun blog yang ingin di cantumkan, misal sobat suka dengan blog ini, maka tulis alamatnya http://kolom-tutorial.blogspot.com

    • Label --> isi dengan label (kategori) yang di inginkan, misal : blog

    • Notes --> isi dengan catatan yang diinginkan untuk lebih mempermudah mengingatkan sobat akan blog ini, misal : ini dia nih blog favourite ane.


  5. Akhiri langkah di atas dengan mengklik tombol Add bookmark


  6. Selesai.


Dengan sobat melakukan online bookmark, maka sobat tidak usah merasa khawatir akan kehilangan catatan mengenai alamat situs ataupun blog yang di rasa menjadi favourite sobat karena tentu saja bisa di buka ditempat manapun, lain kota, lain negara? tidak masalah, online saja di internet lalu masuk ke google bookmark, kemudian silahkan kunjungi situs yang ingin sobat kunjungi.

Description: Google Bookmark, Rating: 5

Reviewer: Rohman, ItemReviewed: Google Bookmark

0 komentar pada Google Bookmark :

Posting Komentar

Tolong komentarnya berhubungan dengan artikel yang ada. Komentar yang mengarah ke tindakan spam akan di hapus atau terjaring secara otomatis oleh spam filter.