cara membuat blog
Download Minima 3 kolom
Facebook
Twitter
RSS
gplus

Download Minima 3 kolom

Setelah beberapa hari menghilang dari peredaran, maklum kemarin abis dari bandung nengokin sikembar yang mau masuk TK (lho ko jadi curhat men), akhirnya saya kembali menemui sobat semua.

OK, mungkin kali ini saya tidak membicarakan tentang blog tutorial yang seperti biasanya saya posting. Kemarin saya iseng-iseng otak-otak template miliknya blogger yaitu minima yang dua kolom itu lho, niatnya pengen jadi tiga kolom, dan apa yang terjadi....the...weeew...weeeeewww...akhirnya jadi juga deh tuh template jadi tiga kolom.

Yups, buat sobat yang pecinta minima dengan background putih saya kasih deh tuh template buat di download secara gratis, tapi ni ye...ada tapinya..kali ini yang saya buat cuma yang template klasik, kalo yang template baru alias pake XML belum saya buat, nanti deh ya saya buatin.

Biar tidak penasaran, saya berikan screen shootnya. silahkan klik di sini ! fitur-fitur yang saya masukan pada template ini antara lain yaitu sudah tersedianya system Read more ! seperti yang ada pada blog ini, syaratnya pada saat posting sobat harus menyisipkan kode <div class="fullpost"> .... </div>, untuk lebih jelasnya tentang Read more ini silahkan baca di sini ! fitur lainnya yaitu sudah terpasang menu dtree, silahkan edit kembali menu tersebut sesuai dengan keinginan sobat, untuk lebih jauh tentang menu dtree ini, silahkan klik di sini ! serta Recent comment pada sidebar, dan yang lebih menarik lagi adalah sudah di pasang navigasi yang terletak pada header blog, lebih jauh tentang menu navigasi ini, silahkan baca di sini ! silahkan edit kembali sesuai keinginan sobat.

Sekali lagi jika ada pertanyaan, apakah template ini bisa di download secara gratis? jawabannya iye bisa di download gratis. Cuma, ada cuma..nya nih. Sebagai apresiasi terhadap karya seseorang dalam hal ini ya saya dong, saya cuma minta sobat jangan menghapus kredit berupa banner dari blog ini, jika mau di pindahkan silahkan saja asal jangan di hapus ya.

Mengulas sedikit tentang template ini biar sobat bisa lebih leluasa dalam melakukan editting, menu css yang saya tambahkan agar menjadi tiga kolom adalah sebagai berikut :


#sidebarkiri {
width: 210px;
float: left;
padding-right:10px;
}


#sidebarkiri { --> hanya nama saja biar mudah di ingat
width: 210px; --> lebar kolom yang ada disebelah kiri sebesar 210px, silahkan di rubah apabila ingin menggunakan ukuran lain
float: left; --> terletak di sebelah kiri
padding-right:10px; --> jarak padding dengan kolom sebelah kanannya sebesar 10px


Eh lupa deh, kan judulnya soal download nih, jadi ga akan terlalu berlama-lama tentang tutorialnya, silahkan tanyakan seputar template ini jika sobat menemui masalah. Sebagai info aja nih, template ini hasilnya OK baik dengan intrnet Explorer ataupun si rubah mozilla firefox. Template ini datanya tidak besar, hanya sebesar 5 kb dalam bentuk .zip. silahkan ekstrak dulu dengan winzip. Jika belum punya program winzip, silahkan klik di sini untuk mendownloadnya. (weeeeeyyy...kelamaan, mana link download templatenya?) Untuk mendownload template ini silahkan klik di sini !

Selamat mendownload ya !

Description: Download Minima 3 kolom, Rating: 5

Reviewer: Rohman, ItemReviewed: Download Minima 3 kolom

0 komentar pada Download Minima 3 kolom :

Poskan Komentar

Tolong komentarnya berhubungan dengan artikel yang ada. Komentar yang mengarah ke tindakan spam akan di hapus atau terjaring secara otomatis oleh spam filter.