cara membuat blog
Masalah Posting Artikel
Facebook
Twitter
RSS
gplus

Masalah Posting Artikel

Udah tiga hari ini saya tidak update, ma'lum kemarin abis pulang dari kampung halaman, yo'i bandung tercinta, nemuin si kembar and istri terkasih...   lho ko jadi curhat...

Ok udahan ah intermezonya..jadi garing kalo lama-lama. langsung aja tadi pas buka email, ada seorang kawan yang bertanya kira-kira isinya begini:

Saya mau tanya nich, saya masih awam dalam blogging dan saya kesulitan untuk mengatur postingan saya, yang saya maksud adalah untuk mengatur paragraph postingan, pada saat saya mengetik pada kolom compose, pada tiap paragraph saya selalu memberikan jarak satu spasi dengan menekan tombol enter, tapi hasilnya publishnya tidak sesuai dengan pengaturan saya pada kolom compose sebelumnya, itu gimana solusinya yach ? Atas perhatian dan bantuannya saya ucapkan terima kasih...Wss

Sebenarnya sudah saya jawabin lewat email, tapi saya pikir-pikir mending di posting aja topik ini barangkali ada manfaatnya buat kawan-kawan yang punya permasalahan yang sama.

Untuk masalah ini, saya sarankan jika setelah mengetik artikel di mode COMPOSE,sebelum di publish, sebaiknya pindah dulu ke mode Edit HTML. Nah pada sela-sela paragrap yang ingin di beri jarak kita sisipkan kode --> <br/>
satu kode <br/> berarti satu line break ke bawah, jadi kalau jarak yang di inginkan jauh ke bawah kita tinggal tambahkan kode <br/> beberapa kali.

Contoh :

Di kabarkan padai awal tahun 2007 kemarin telah di luncurkan suatu produk alarm mobil yang mengklaim dirinya sebagai alarm tercanggih di dunia. Produk tersebut terdiri dari dua item produk dengan kecanggihan yang berbeda.
<br/><br/>
Produk pertama :
<br/><br/>
Alarm dengan menggunakan sim card, yakni alarm yang bisa me report kepada pemilik melalui teknologi GSM. Semisal mobil kita di ganggu orang sehingga bunyi, maka mobil ini akan secara otomatis menelpon kita untuk me report bahwa mobil kita di ganggu, Jangkauannya sampai dengan jangkauan provider dari GSM selularnya.

Maka yang akan muncul di blog kita akan seperti ini :

Di kabarkan padai awal tahun 2007 kemarin telah di luncurkan suatu produk alarm mobil yang mengklaim dirinya sebagai alarm tercanggih di dunia. Produk tersebut terdiri dari dua item produk dengan kecanggihan yang berbeda.

Produk pertama :

Alarm dengan menggunakan sim card, yakni alarm yang bisa me report kepada pemilik melalui teknologi GSM. Semisal mobil kita di ganggu orang sehingga bunyi, maka mobil ini akan secara otomatis menelpon kita untuk me report bahwa mobil kita di ganggu, Jangkauannya sampai dengan jangkauan provider dari GSM selularnya.


atau bisa juga kita menggunakan tag <p> ... </p>, tapi saya lebih menyukai tag <br/> tadi.

Untuk permasalahan tadi saya rasa sudah cukup jelas, nah saya sarankan bila kawan-kawan ingin terbiasa dengan kode HTML, maka ketika posting artikel sebaiknya pada posisi Edit HTML jangan pada posisi Compose, sebab ada peribahasa alah bisa karena biasa.

Mudah-mudahan bermanfaat.


Description: Masalah Posting Artikel, Rating: 5

Reviewer: Rohman, ItemReviewed: Masalah Posting Artikel

0 komentar pada Masalah Posting Artikel :

Posting Komentar

Tolong komentarnya berhubungan dengan artikel yang ada. Komentar yang mengarah ke tindakan spam akan di hapus atau terjaring secara otomatis oleh spam filter.